Refund Sister, Sebuah Kolaborasi Antik Yang Membara

Oktober 15, 2020

 Apa jadinya kalau idol senior berimajinasi dan imajinasinya tersebut di wujudkan? 

Jawabannya adalah Perfect-All-Kill di peringkat musik nasional. 

Mari berkenalan dengan Refund Sister. Sebuah girl group yang beranggotakan jawara suara dan penampil handal dari Korea Selatan. Terdiri dari penyanyi veteran yang dihormati Uhm Jung Hwa (Man Ok), diva solois Korea Selatan Lee Hyori (Chan Ok), Singer/Rapper Jessi (Eun Bi) dan Anggota Mamamoo Hwasa (Sil Bi). 


Awalnya, nama-nama tersebut disebutkan Lee Hyori ketika dia sedang berdiskusi memilih lagu untuk SSAK3 di acara How Do You Play yang dipandu oleh Yoo Jae Suk. 

Entah memang random, atau memang sudah di set seperti itu. Karena, bagaimanapun ini adalah acara reality show. 

Setelah SSAK3 kelar, How Do You Play melanjutkannya dengan membentuk girl group ini. Sekaligus, menunjuk Yoo Jae Suk (a.k.a Jimi Yu) sebagai produser. 


Dari sana cerita bergulir. Jimi Yu mencari manager. Jimi Yu meneken kontrak dengan keempat cewek ini. Jimi Yu melakukan photoshoot. Jimi Yu membuat mereka tampil di tv untuk edisi khusus hari spesial. Jimi Yu juga yang mencari lagu. 

Lagi-lagi, paling tidak, itu yang terlihat. Sebab, sebenarnya ini adalah acara reality show besar, yang digarap banyak orang, oleh sebuah stasiun TV. 

Apapun itu, Refund Sister berhasil terbentuk dan mengeluarkan sebuah single yang tiba-tiba merajai tangga lagu dengan begitu mudahnya dan mengagetkan seantero jagad. 

Banyak yang berkomentar di sosial media bahwa, bagaimana bisa mereka mengalahkan BTS dan Blackpink yang notabene adalah sangat jaman now, dan aktif, dengan full power support.

Banyak juga yang bilang kalau, mereka malah sama sekali tidak mengenal siapa itu Lee Hyori dan Uhm Jung Hwa, atau mereka hanya coba-coba mendengarkan lagu tersebut karena ada Hwasa dan Jessi, yang memang sedang sangat aktif dan populer.

Namun, tampaknya masih banyak fans yang menyukai kedua idol dewasa tersebut. Maksud saya, suara Uhm Jung Hwa dan Lee Hyori itu juga memang One-Of-A-Kind. Sehingga, menyatukannya dengan para idol muda ini juga tidak malah jadi saling banting. Rasanya malah bagai saling melengkapi-saling menguatkan.

Mungkin Disukai

0 komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.