Film Animasi Lupin III: The First

Desember 08, 2020

Jepang punya banyak karakter detektif. Salah satunya Lupin III yang telah ada sejak tahun 1967. Visual dan cerita dibuat oleh Monkey Punch. Diceritakan bahwa Lupin III merupakan cucu dari karakter fiksi Arsene Lupin versi Maurice Leblanc (sejak tahun 1905). 

Dari manga menjadi versi kartun saja sudah seru, apalagi apabila dibuat dengan teknologi 3D jaman sekarang. Yang pasti visualnya sengaja dibuat sangat mengesankan.



Adegan dibuka dengan cerita di sebuah pondok kecil dimana sebuah keluarga kecil sedang berkumpul dan mereka menyiratkan bahwa harus buru-buru menyelamatkan diri dari sesuatu yang mengejar keluarga tersebut. Alur pun maju ke beberapa tahun kemudian. 

Ceritanya sendiri tidak difokuskan pada Lupin. Mengerti, sebab dia adalah maling. Mungkin agar tidak mengesankan pada anak-anak bahwa seolah-olah mencuri itu fine-fine saja. Sehingga, diperlukan karakter utama yang lebih heroik untuk menjadi fokus utamanya.

Antagonis utamanya sangat khas Jepang. Mereka yang melakukan kejahatan biasanya memiliki motif kuat dibelakangnya atau malah tidak ada motif sama sekali alias emang dark aja hidupnya. Tapi disini kita benar-benar di putar-putar terhadap siapa penjahat yang sebenarnya.

Kalau dibandingkan dengan film yang pernah di review sebelumnya, yakni Enola Holmes. Penjahat utamanya disembunyikan hingga di akhir cerita, namun, kalau di film ini kita sudah dibuat cukup yakin akan siapa yang jahat. Hanya saja tetap ada twist menarik yang tetap seru untuk diikuti hingga akhir.

Hal menarik lainnya adalah juga menonton geng-nya Lupin yang tak kalah komikal dan seorang pencuri cewek saingannya Lupin yang juga ingin mencuri item yang sama.





Review
 

|||||||{{{


Anda telah membaca artikel Anonum Indonesia
#KeepUsUp melalui Sprinkle


Mungkin Disukai

0 komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.