How To Buy A Friend, K-Drama Tentang Kriminal Dan Masa Muda

Januari 12, 2021

Tren genre investigasi kriminal yang marak diproduksi oleh K-drama menjadikan hampir semua cerita bergaya sama, termasuk juga di seri ini. Meski demikian, ada sentuhan romansa dan pesan moral yang menurut saya menarik dari drama ini. 

Dari judul How to buy a friend, saya kira saya akan dapatkan sebuah suguhan tips 'n trick ala Korea, dengan klip rapid mengenai betapa kerennya para remaja SMA dalam lingkup pertemanan.


Tapi pada akhirnya, saya disuguhkan gambar-gambar indah musim gugur-musim dingin dan agenda sekolah yang biasa terjadi di sana.

Dua pelajar terpilih: A, cewek, jago lukis dan B, cowok, jago nulis. Mereka berdua diikutsertakan untuk mengikuti lomba di bidang yang mereka geluti tadi sebagai perwakilan sekolah. Dari sana mereka berdua pun menjadi dekat. 

Menonton seri ini, kiranya memberikan kilas balik atas masa muda yang bagi saya seperti minum kopi. Ada baiknya dihirup dalam-dalam. Diminum pelan-pelan. Tidak usah terburu-buru. Atau nanti keindahannya jadi terlewati begitu saja.






REVIEW 


||||||||{{


Anda telah membaca artikel Anonum Indonesia
#KeepUsUp melalui Sprinkle

Mungkin Disukai

0 komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.