Rumah Jepang Yang Mengalirkan Udara Segar Untuk Bernafas Bebas

Oktober 19, 2015

Di dalam minka ini, atau sebutan bagi sebuah rumah peternakan, yang terletak di sebuah lembah di bawah kaki gunung Fuji, terdapat sebuah tempat pemandian tradisional dengan kolam berendam yang berukuran besar. Sengaja di desain sedemikian rupa agar seluruh anggota keluarga bisa mandi, berendam bersama. 

Di bagian luarnya, dengan sengaja di letakkan karesansui atau hamparan batu. Dalam proses pembuatannya, keluarga ini sampai memanggil pemuka agama beraliran Zen dan serta perancang taman, Shunmyo Masuno.


---

Arsitek Tadao Ando merancang sebuah rumah penginapan yang tidak biasa di Tokyo untuk Takeo Obayashi, seorang pengusaha dan kolektor benda seni. 

Gambar ini, satu dari dua ruangan di rumah tersebut, turut menampilkan koleksi seni Obayashi. Termasuk di dalamnya lukisan yang dibuat oleh (kiri-ke-kanan) Aya Takano, Naofumi Maruyama, Kyoko Murase, Hidekazu Tanaka, dan Torawo Nakagawa. 

Di bagian paling kiri juga diletakkan kursi 'Honey-Pop' sebuah karya Tokujin Yoshioka.


---

Ruang upacara minum teh di rumah Tokyo ini dibuat oleh Ko Uehara, yang terinspirasi dari Konnichian, sebuah ruang upacara minum teh bersejarah di Kyoto.


Mungkin Disukai

0 komentar