The Falcon and The Winter Soldier, Hal Dilematis Terkait Sebuah Simbol Kebaikan

Juli 17, 2021

Saya tidak pernah mengakui kalau saya suka banget menonton MCU. Tapi, saya pun salah satu yang menontonnya juga. Saya kira juga saya adalah termasuk yang menonton dan melupakan begitu saja. Tapi ketika menonton Falcon and The Winter Soldier, saya malah ingat tentang bagaimana tameng Captain Amerika bisa ada di tangan Falcon. Shit! MCU bahkan sudah bermukim di alam bawah sadar saya. 

Tepatnya di salah satu film, ketika para Avenger sedang mengulang waktu, Cap memutuskan bahwa dia tidak akan kembali ke masa-ini. Dia hidup menetap di masa-lalu, tapi dia tetap datang ke masa-sekarang, kondisinya sudah keriputan dan membawa tamengnya untuk diberikan. Dan serial ini adalah kelanjutannya. Serial yang film. Film yang serial. Ah! Tonton sendiri deh, dan kamu pun akan mengerti maksud saya. 

Lalu merujuk ke judulnya, "dilema atas sebuah simbol". Disinilah ceritanya berlangsung. Apa yang kemudian dilakukan generasi selanjutnya atas sebuah simbol kebaikan. Apakah perlu di etalasekan, atau lebih baik dibiarkan begitu saja.



Mungkin Disukai

0 komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.